Beranda > Renungan Harian > HASUTAN = VIRUS

HASUTAN = VIRUS

Matius 14: 1 – 12

perubahan cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini mudah menjadikan kita terserang penyakit. Flu, batuk dan herphes atau gatal-gatal mudah sekali menyerang manusia. Penyebab penyakit tersebut adalah virus. Dan karena virus maka mudah sekali menular kepada orang lain terlebih kepada mereka yang daya tahan tubuhnya lemah. Karena itulah satu-satunya cara supaya kita tidak mudah tertular virus penyakit maka perlu memperkuat daya tahan tubuh dengan makan makanan yang bergizi.

Daya tahan yang baik tidak hanya dibutukan tubuh jasmani saja karena tubuh rohani kitapun juga membutuhkannya. Sehingga tubuh rohani juga membutuhkan asupan gizi yang baik yaitu dengan makanan rohani melalui Firman Tuhan dalam ibadah-ibadah dan PERJAMUAN KUDUS seperti yang akan kita laksanakan pada tanggal 8 Agustus nanti.Layaknya gizi yang baik, Firman Tuhan dan Perjamuan Kudus juga menjadikan kita memiliki kekebalan dari virus kejahatan yang senantiasa beterbangan di sekeliling kita. Jika daya tahan tubuh rohani kita lemah maka virus jahat akan mudah menjangkiti kita.

Nampak dalam bacaan kita tadi bahwa anak perempuan Herodias yang terkena virus ibunya yaitu virus kebencian kepada Yohanes Pembaptis. Karena tidak tahan atas hasutan ibunya maka anak perempuan Herodias menghasut bapaknya untuk membunuh Yohanes Pembaptis. Disinilah nampak bahwa daya tahan mental spiritual Herodias tidak kuat. Sehingga boleh disimpulkan di sini bahwa kematian Yohanes Pembaptis dimulai dari hasutan. Dan hasutan itulah yang menjadi virus karena hasutan selalu bernada buruk yang merusak mental dan spiritual manusia.

Dalam konteks kita saat ini, kita patut memperhatikan tubuh kita yaitu tubuh fisik untuk tetap sehat, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah tubuh rohani kita agar bermentalkan dan berisi kasih Kristus. Dengan demikian kita dapat memiliki tubuh fisik yang sehat dengan spiritual yang sehat pula. Agar keluarga kita sehat mari kita juga memberi gizi kepada kehidupan iman keluarga kita dengan mendorong, meneladankan dan menjadi panutan iman anak,cucu dan semua anggota keluarga kita. Janganlah dalam hidup hanya memikirkan tubuh jasmani saja tetapi terlebih rawatlah tubuh rohani kita dengan semakin dekat kepada Firman Tuhan. Amin.(to2k)

Kategori:Renungan Harian
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: