Beranda > Renungan Harian > Mengejar Ekor Sendiri

Mengejar Ekor Sendiri

Bacaan hari ini: Markus 10:35-45
Ayat mas hari ini: Galatia 5:26
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 79-80; Roma 11

Seekor anak anjing bergerak lucu “mengejar” ekor pendeknya sendiri untuk menggigitnya. Jelas ia berputar-putar te­rus, tanpa pernah mencapai tujuannya. Anjing tua berkata kepadanya, “Lupa­kan­lah itu! Tak usah kaukejar ekormu itu. Ber­ja­­lanlah saja, maka dengan sendirinya ia akan mengikutimu.”

Dalam hidup ini ada hal-hal yang ti­dak dapat diraih dengan terus sibuk me­nge­jarnya. Salah satunya adalah ke­hor­matan atau kemuliaan. Kian dikejar, kian menjauh. Sejenak teraih, sekejab raib lagi. Membuat kita jadi gila. Haus kuasa. Gila hormat. Di samping hasilnya sia-sia, har­ga yang harus dibayar pun amat mahal. Korban pasti berjatuhan. Tuhan Yesus me­lu­ruskan kekeliruan murid-murid-Nya da­lam hal serius yang satu ini. Hidup ini bukan untuk “mengejar” ke­mu­liaan, kehormatan, kedudukan dan kekuasaan. Sebab, orang pasti akan “berputar-putar” dalam keributan, pertengkaran, dan aksi ke­ke­rasan. Semua payah, semua susah, semua kalah! Yesus mene­kan­kan bahwa kemuliaan, kehormatan, kedudukan, dan kekuasaan hanya bisa dicapai ketika kita merendahkan hati, menjadi pelayan; men­­jadi hamba (ayat 43,44). Teladan yang sejati adalah Yesus sen­di­ri (ayat 45).

Tugas kita adalah untuk “berjalan saja” memenuhi panggilan hi­­dup, yaitu memuliakan Tuhan dengan cara melayani sesama; mem­berikan yang terbaik. Lupakan pamrih. Jauhkan keinginan un­tuk dimuliakan. Kemuliaan adalah hak Tuhan. Dia lebih tahu bagai­mana melengkapi kita dengan anugerah-Nya. Berkat pasti “mengi­kuti” kita selaras dengan kemurahan-Nya atas karya pengabdian kita yang tulus.

LAKUKAN SAJA KARYA TERBAIK ANDA

TUHAN TAHU MENGARUNIAKAN APA YANG TERBAIK UNTUK ANDA

Kategori:Renungan Harian
  1. 2 Agustus 2013 pukul 6:40 pm

    Hello, after reading this awesome piece of writing i am also cheerful to share my familiarity here with colleagues.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: