Beranda > Renungan Harian > Pesona Yesus

Pesona Yesus

Bacaan hari ini: Lukas 5:1-11
Ayat mas hari ini: Lukas 5:11
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 81-83; Roma 12

Seorang aktris Hollywood menceritakan pengalamannya bertemu berba­gai tokoh dunia. Bahkan ia pernah berte­mu dengan beberapa dari kaum bangsa­wan, seperti Ratu Elisabet dan Putri Diana. Namun, menurutnya pribadi yang paling memesona adalah Nelson Mandela. Kete­nang­an batin dan kekuatan kepribadian­nya memberikan kesan yang sangat men­dalam bagi aktris tersebut. Pesona Nelson Mandela membekas lama setelah perte­muan mereka.

Firman Tuhan hari ini menggam­bar­kan Yesus sebagai pribadi yang sangat memesona dan berwibawa. Orang-orang tertarik dan berkerumun untuk bertemu dengan-Nya. Simon sampai jatuh tersung­kur di hadapan Yesus; pertemuan dengan Yesus membuatnya menyadari dosa dan ketidaklayakannya. Pesona Yesus mengubah hidup Simon, Yohanes, dan Yakobus. Mereka seke­tika meninggalkan segala sesuatu untuk mengikut Yesus. Seolah-olah tidak masuk akal. Hal ini hanya dapat dimengerti apabila peso­na Yesus melampaui daya tarik dari segala sesuatu yang ditinggal­kan oleh Simon dan kawan-kawannya!

Yesus adalah pribadi yang menakjubkan. Mengikut Yesus dimu­lai dengan sebuah ”pertemuan” rohani dengan-Nya. Pertemuan yang sedemikian memesona, yang membuat seseorang dapat mening­galkan segala sesuatu demi Dia. Pertemuan yang memanggil se­se­orang untuk berkomitmen mengikuti-Nya. Panggilan ini adalah pang­gilan Yesus sendiri. Panggilan untuk menjadikan Allah segala-ga­la­nya, lebih dari apa pun, sebagaimana Yesus menjadikan Allah se­gala-galanya. Pesona Nelson Mandela mungkin mengesankan, tetapi pesona Yesus mengubah hidup manusia.

BIARLAH PESONA YESUS NYATA DALAM HIDUP KITA

HINGGA KITA SENANTIASA MENJADIKAN-NYA YANG TERUTAMA

Kategori:Renungan Harian
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: