Beranda > Renungan Harian > Sukacita Pelayanan

Sukacita Pelayanan

Bacaan hari ini: Filipi 1:1-8
Ayat mas hari ini: 1 Korintus 15:58
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 89-90; Roma 15:1-13

Saya teringat saat pertama kali saya belajar memasak. Saat itu mama sa­ya spontan mengeluh, “Aduh, jadi repot!” Namun, Mama tetap mengajari saya me­masak nasi goreng dengan sukacita. Saat itu, saya hanya diminta mengaduk nasi­nya dan Mama memberitahukan semua pro­­sesnya sambil memasukkan semua bum­­­bunya. Dan, jadilah nasi goreng per­ta­ma buatan saya. Waktu Papa menga­ta­kan “Hm, lumayan enak!” rasanya hati senang sekali. Walaupun saya tahu, itu bu­kan nasi goreng saya, tetapi nasi go­reng Mama yang saya aduk.

Seperti itulah pelayanan kita. Sesung­guhnya Tuhan bisa saja mengerjakan se­muanya sendiri. Jika melayani Tuhan, ter­ka­dang kita malah membuat Tuhan “re­pot” karena perilaku kita. Namun, itulah kasih Tuhan yang mau men­jadikan kita sebagai rekan sekerja-Nya. Dan, sukacita kita adalah ketika kita dapat melihat karya Tuhan melalui tangan kita. Itulah yang dirasakan oleh Rasul Paulus. Saat Paulus menulis kitab Filipi, ia sedang berada di penjara. Namun, ketika ia mengingat perse­kutuan jemaat Filipi di dalam Injil, Paulus bersukacita. Paulus tahu jika jemaat Filipi dapat sehati dan bahkan bersekutu dalam pende­ri­taan, itu pun karya dan pemeliharaan Tuhan, bukan sekadar hasil pe­layanan Paulus.

Melayani Tuhan memang tidak mudah. Terkadang kita menga­lami hal yang tidak mengenakkan seperti halnya Paulus yang dipen­jarakan karena memberitakan Injil. Namun, inilah hak istimewa kita, yaitu turut merasakan sukacita Tuhan saat melihat orang-orang yang kita layani bertobat dan bertumbuh di dalam Tuhan. Oleh karena itu, tetaplah giat melayani Tuhan.

TUHAN ADALAH KAPTEN DARI TIM IMPIAN YANG SELALU MENANG

MAKA BETAPA ISTIMEWA APABILA KITA PUN MENJADI ANGGOTA TIM-NYA!

Kategori:Renungan Harian
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

