Beranda > Renungan Harian > Iman Kecil Pada Allah Maha Besar

Iman Kecil Pada Allah Maha Besar

Matius 17:14-21

Iman, kita semua berharap memilikinya, terlebih ketika menghadapi tingginya gunung-gunung permasalahan. Namun sebenarnya kita telah mempraktekkan iman dalam kehidupan sehari-hari. Kita duduk di kursi tanpa memeriksanya terlebih dahulu, kita menggunakan oven tanpa menganalisanya dahulu bagaimana cara kerjanya, kita memasukkan kunci di lubang pintu dengan harapan pintu akan terbuka. Kita tidak mengeluh dahulu, “ Seandainya saya lebih beriman kepada kursi, oven, dan kunci ini.” Kita bergantung saja kepada benda-benda tersebut sebab kita tahu semua benda-benda tersebut adalah benda yang masuk akal, bukan karena kita telah menaruh kepercayaan yang besar terhadap benda-benda tersebut.

Yesus tidak berkata kepada murid-muridNya, “ Milikilah iman yang lebih besar kepada Allah”. Tetapi dengan sederhana Dia berkata, “ Percayalah kepada Allah” (Matius 11:22).

Guru Injil Stuart Briscoe menulis,” Iman itu hanya berlaku kepada apa yang diimani. Kita dapat memiliki iman yang hebat kepada lapisa es yang sangat tipis dan menenggelamkan…. Sebaliknya kita dapat memiliki sedikit iman kepada lapisan es yang tebal dan kita selamat.”

Banyak orang Kristen beriman kepada iman, dari pada beriman kepada Allah. Ketika menghadapi pencobaan demi pencobaan, mereka menderita untuk mencapai iman yang sebesar gunung. Padahal Yesus mengajarkan, iman yang sebesar biji sesawi saja sudah cukup, jika “ditanam” di tanah Allah Yang Mahabesar.

Apa yang menjadi “gunung” Anda hari ini? Segera setelah Kita menanam biji sesawi iman kita di dalam Allah, gunung itupun akan menjadi tanggung jawab Allah, dan Kita dapat mengalami kesetiaan Tuhan dalam hidup ini.

Kategori:Renungan Harian
  1. 6 Juni 2014 pukul 1:58 pm

    Hello to all, the contents present at this wweb page are truly amazing for people experience, well, keep up the
    nice work fellows.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: