Beranda > Renungan Harian > Jangan Salah Pilih

Jangan Salah Pilih

Bacaan: Yohanes 6:22-29
Nats
: Kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda melainkan karena kamu telah makan roti (ay 26)
Pujian
: KJ 355

Memilih antara “yang tidak penting” dan “yang penting” itu relatif mudah. Ya, mudah karena perbedaannya jelas. Tetapi memilih antara “yang penting” dan “yang terpenting” itu relatif sulit. Ya, sulit karena perbedaannya tipis sehingga dapat membingungkan dan gampang salah pilih. Kemungkinan untuk salah pilih itu semakin besar sebab umumnya orang cenderung mendasarkan pilihannya pada hal-hal yang instan, mudah, dan enak. Jarang orang yang mendasarkan pilihannya pada hal-hal yang rumit, penuh tantangan, dan manfaatnya jangka panjang. Akibatnya, pilihan yang diambilnya kurang mendasar dan hanya bersifat sementara.

Pada waktu Tuhan Yesus berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, banyak orang mengikuti-Nya. Apakah berarti mereka semua percaya kepada Tuhan Yesus? Ternyata, tidak. Mereka mencari Tuhan Yesus karena tertarik pada roti seperti yang pernah dibagi-bagikan kepadanya. Orang banyak itu telah salah pilih. Mereka memilih roti-biasa yang hanya memberi hidup sementara. Padahal ada roti luar-biasa yang dapat memberi hidup kekal selama-lamanya. Dialah Roti Hidup, yakni Tubuh atau Diri Tuhan Yesus seutuhnya.

Kesalahpilihan itu terus berlanjut sampai sekarang. Tidak sedikit orang yang mencari Tuhan Yesus hanya untuk mendapatkan hal-hal duniawi yang bersifat fana. Perhatikanlah. Banyak hamba Tuhan yang mengubah status menjadi tuan atas dirinya sendiri. Banyak pelayan Tuhan yang bergeser peran menjadi sosok gila kekuasaan dan ingin dilayani. Banyak murid yang mengaku percaya kepada Tuhan Yesus namun ternyata hanya mengejar kepuasan hidup saat ini, bukan hidup yang kekal.

Jangan salah pilih. Memang, karunia Tuhan yang berupa roti-biasa atau pemenuhan kebutuhan hidup saat ini pun sudah sangat menarik hati. Tetapi tahukah kita bahwa Tuhan memiliki roti-luar biasa yang lebih berharga. Roti yang bukan hanya memberikan hidup saat ini tetapi juga memberikan hidup kekal di sorga. Pilihlah Roti Hidup itu, jangan puas hanya mengenyam roti-biasa niscaya kita beroleh hidup yang sebenarnya, saat ini dan selama-lamanya.

Jika ada yang terbaik, mengapa memilih yang baik!

Kategori:Renungan Harian
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: