Beranda > Renungan Harian > Potret yang Lebih Baik

Potret yang Lebih Baik

Baca: 1 Yohanes 3:1-6
Ayat Mas: 1 Yohanes 3:3
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 115-118

Suatu saat C.H. Spurgeon menerima buku Andrew Bonar, Commentary on Leviticus. Merasa sangat diberkati, ia mengembalikan buku itu dengan pesan, ”Dr. Bonar, tolong cantumkan tanda tangan dan potret Anda di buku ini.” Tak lama kemudian ia menerima lagi buku itu, dilampiri sepucuk surat pendek: ”Spurgeon yang baik, ini buku dengan tanda tangan dan potret saya. Andaikan Anda mau menunggu beberapa waktu lagi, Anda akan mendapatkan gambar yang lebih baik—saya akan menjadi sama seperti Dia, sebab saya akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya (1 Yohanes 3:2).”

Dr. Bonar mengutip ayat yang menunjukkan tujuan akhir setiap orang percaya, yaitu menjadi serupa dengan Kristus (bandingkan dengan Roma 8:29). Tujuan itu akan tercapai melalui proses pengudusan yang dimulai sejak kita mengenal Kristus dan menerima kehidupan ilahi-Nya. Hari demi hari kita mengalami pembaruan sampai kelak kita bertemu dengan Kristus berhadapan muka dengan muka (1 Korintus 13:12; Filipi 3:21). Apabila kita memahami tujuan akhir tersebut, Rasul Yohanes menjelaskan lebih lanjut, kesadaran itu akan menjadi motivasi kuat bagi kita untuk menjaga kekudusan hidup sepanjang hayat. Kekudusan hidup terpancar bukan hanya ketika kita menolak dosa dan hawa nafsu daging, tetapi terutama ketika kita berkata ”ya” terhadap kehendak Tuhan Yesus Kristus. Dengan itu kita mengikuti jejak kekudusan-Nya, menjadi makin serupa dengan Dia.

Apakah hari ini kita makin serupa dengan Kristus? Apakah karakter-Nya—buah Roh (Galatia 5:22-23)—makin kuat terpancar dari kehidupan kita? Apakah ”potret” kita makin baik?

KITA MENJADI MAKIN KUDUS

KETIKA KITA MAKIN SERUPA DENGAN KRISTUS

Kategori:Renungan Harian
  1. 11 Juli 2013 pukul 12:24 am

    Copyright c 2013 Freelance Press Network There are a lot through the same.

    Such is not one, which has lost. Wine racks are best,
    as they can comeback & win.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: